Search
Close this search box.

Urban Craft: Brand Lokal asal Serang, Penghubung antara Kualitas dan Aksesibilitas

owner urban craft

SERANG – Di awal tahun 2024 ini, brand fashion  lokal asal Serang ‘Urban Craft’ memperkenalkan koleksi pertamanya. 

Pada koleksi pertamanya, Urban Craft meluncurkan produk berjenis WorkShirt. Dengan mengusung konsep Urbanisasi, Urban Craft ingin menjadi brand fashion penengah bagi para penikmat fashion.

“Urban Craft menjadi nama yang cocok dan sesuai dengan filosofi dan konsep yang ingin kita bawa yaitu modern-vintage. jadi.. urban sendiri diambil dari kata urbanisasi yang artinya perpindahan dari desa ke kota, jadi filosofinya itu ibaratkan masa peralihan dari orang yang nggak tau apa-apa menjadi tau akan suatu hal. Ibaratnya fenomena urbanisasi ini adalah penengah, cocok dengan filosofi kita yang ingin menjadi brand penengah dari segi desain, bahan dan lainnya. Brand yang nggak mewah banget tapi juga nggak murah banget.” ujar Addin Hanif, owner Urban Craft.

Namun, membawa konsep brand sebagai penengah bukanlah tanpa tantangan. Konsep yang mereka bawa cukup sulit digaet oleh konsumen karena membawa kualitas yang berada diantara low quality dan high quality.

“Tapi ini cukup tantangan ya, karena kita bikin diantara yang biasa-biasa aja dan yang luxury banget, jadi nanggung.” kata Aufa Rafif, owner Urban Craft.

Proses merancang dan menciptakan koleksi pertama menjadi momen yang cukup krusial bagi brand ini. Dari pemilihan nama brand, desain, pemilihan bahan hingga proses produksi, setiap langkah diambil dengan penuh perhatian dan dedikasi. 

Berawal dari pertemuan ketiganya, Addin Hanif, Aufa Rafif dan Irhan Ibrahim selaku owner dari Urban Craft berhasil menciptakan brand fashion pertama mereka. Dalam beberapa tahun kedepan, mereka melihat pertumbuhan dan perkembangan yang cukup baik terhadap brandnya. 

Baca juga : Israel Serang Rafah : Serbuan Bom dan Pengerahan Pasukan Terus Ditekan

“Untuk prospek kedepannya udah cukup bagus, dari segi pondasi juga kami udah cukup baik. Jadi untuk prospek kedepan kayanya udah oke ni, kami juga udah melihat masing-masing dari kami jagonya dimana, tinggal banyakin pengalaman dan networking lagi.” beber Addin Hanif, owner Urban Craft.

English Version

SERANG – At the beginning of 2024, the local fashion brand from Serang ‘Urban Craft’ introduced its first collection.

In its first collection, Urban Craft launched a WorkShirt product. By carrying the Urbanization concept, Urban Craft wants to be a mediator fashion brand for fashion enthusiasts.

“Urban Craft is a suitable name that aligns with the philosophy and concept we want to bring, which is modern-vintage. So… urban itself is taken from the word urbanization which means the transition from village to city, so the philosophy is like the transition period from people who don’t know anything to knowing something. This urbanization phenomenon is like a mediator, suitable with our philosophy that wants to be a mediator brand in terms of design, material and others. A brand that is not too luxurious but also not too cheap.” said Addin Hanif, owner of Urban Craft.

However, carrying the brand concept as a mediator is not without challenges. The concept they carry is quite difficult for consumers to grasp because it carries a quality that is between low quality and high quality.

“But this is quite a challenge, because we create something between the ordinary and the very luxury, so it’s half-hearted.” said Aufa Rafif, owner of Urban Craft.

The process of designing and creating the first collection is a crucial moment for this brand. From the selection of the brand name, design, material selection to the production process, each step is taken with full attention and dedication.

Starting from their third meeting, Addin Hanif, Aufa Rafif, and Irhan Ibrahim as the owners of Urban Craft managed to create their first fashion brand. In the next few years, they see a good growth and development towards their brand.

“As for the future prospects, it’s quite good, in terms of foundation we are also quite good. So for future prospects it seems okay, we have also seen each of our expertise, just need to increase experience and networking again.” said Addin Hanif, owner of Urban Craft.

Writer : Faisal Ariq Ramadhan
Editor : Nugrahhadi Al Khawarizmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Comment